#mainbottom { background:#ffffff; border:1px solid #0B610B; margin:0 0 0.5em; padding:0.5em; }

Recent Post

Home » » Polres Sukabumi Amankan Puluhan Imigran Gelap Asal Timur Tengah

Polres Sukabumi Amankan Puluhan Imigran Gelap Asal Timur Tengah

Written By tvberita.com on Rabu, 18 Juli 2012 | 06.45

SUKABUMI, TVBERITA.com– Lagi-lagi jajaran Polres Sukabumi mengamankan sedikitnya 41 imigran gelap asal Timur Tengah pada hari Rabu(18/7). Puluhan imigran gelap yang terdiri dari 28 laki-laki, 13 perempuan dan 6 orang anak-anak itu berhasil ditangkap disekitar Pantai Palampang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Diduga puluhan imigran tersebut hendak mencari suaka ke Australia dengan menyeberang melalui jalur laut.

Dari keterangan yang dihimpun, puluhan imigran gelap tersebut berhasil ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB. Berawal dari kecurigaan petugas melihat sejumlah kendaraan roda empat yang beiring-iringan, dan ketika sejumlah kendaraan tersebut dicek oleh pihak petugas ternyata di ketahui didalam kendaraan itu terdapat puluhan imigran gelap.

Setelah dilakukan pemeriksaan serta pendataan terhadap para imigran gelap tersebut. Jajaran Polres Sukabumi langsung menyerahkan puluhan imigran tersebut kepada pihak Keimigrasian. Selanjutnya puluhan imigran itu dibawa ketempat penampungan sementara yaitu di Hotel Sarah yang berada di kawasan Selabintana.

”Saat ini puluhan imigran gelap asal timur tengah tersebut telah diamankan di tempat penampungan sementara yaitu di hotel Sarah yang ada di wilayah Selabintana Sukabumi. Kemudian selain mengamankan puluhan imigran kami juga mengamankan empat sopir yang membawa masing-masing kendaraan.” Kata Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Siswanto.

Dikatakan Siswanto, hingga saat ini ke empat sopir itu masih dimintai keterangan. Kemudian petugas juga mengamankan empat unit mobil yang digunakan mereka dari Cisarua, Bogor ke Ciemas yakni AVP F 1754 W dan tiga Mitshubisi Elf/L-300 dengan nomor polisi F 7317 F, F 7343 A dan B 7035 FDA.

Adapun ke empat sopir yang membawa puluhan imigran tersebut yaitu Jamal (26), Toha (38) Haerudin (38)dan Hidayatullah (36) Keempatnya masih dimintai keterangan dan hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi. Sementara, menurut Kasubdin Penindakan Kantor Imigrasi Sukabumi, Irpan Sapari Somantri mengatakan, dalam penangan imigran gelap ini pihaknya hanya berwenang melakukan pendataan saja. Dari hasil pendataan sementara, puluhan imigran ini kebanyakan berasal dari Iran. Irpan menambahkan, puluhan imigran ini rata-rata hampir semuanya mengantongi visa kunjungan sebagai turis.“Setelah semua para imigran tersebut kami data, kami tempatkan dulu sementara di Hotel sarah, kemudian akan kami limpahkan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kalideres, Jakarta,” paparnya (DD/W)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

PERIETIWAAAAAAAAAAA

peristiwa