#mainbottom { background:#ffffff; border:1px solid #0B610B; margin:0 0 0.5em; padding:0.5em; }

Recent Post

Home » » Persija Jakarta Tekuk Pelita Jaya Karawang 2-1

Persija Jakarta Tekuk Pelita Jaya Karawang 2-1

Written By tvberita.com on Selasa, 22 Mei 2012 | 18.26

TVBERITA.com - Persija Jakarta berhasil meraih angka penuh setelah menundukkan Pelita Jaya Karawang 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5).

Sukses merebut tiga angka dari Pelita Jaya ini membuat Persija ke peringkat tiga klasemen dengan nilai 44 dari 26 pertandingan. Tim Macan Kemayoran menggusur Persiwa Wamena dengan keunggulan satu poin.

Sedangkan Pelita Jaya yang untuk kedua kalinya berturut-turut menelan kekalahan tetap berada di peringkat tujuh dengan nilai 34. Raihan angka Pelita Jaya sama dengan Persib Bandung yang berada satu strip di bawahnya, tapi unggul selisih gol.

Pertandingan antara Persija dan Pelita Jaya terpaksa digelar di Malang, mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dipakai untuk persiapan laga persahabatan Inter Milan melawan Liga Selection PSSI dua hari kemudian.

Persija dan Pelita Jaya memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini, sehingga sejumlah peluang tercipta. Namun, Persija yang berhasil unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan empat menit.

Lewat serangan balik setelah Pelita Jaya sempat mengancam pertahanan tuan rumah, Bambang Pamungkas memberikan umpan manis kepada Fabiano Beltrame yang merangsek ke depan. Bek Persija ini melepaskan tendangan keras yang mengecoh kiper I Made Kadek Wardhana.

Kebobolan gol cepat, Pelita Jaya berusaha memberikan respon. Sejumlah peluang diperoleh tim tamu, namun kiper Galih Sudaryono mampu mengatasi ancaman yang datang ke gawangnya.

Pelita Jaya akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Sambil memutarkan badannya, Alexandar Bajevski memberikan umpan teroboson kepada John Tarkpor yang kemudian melambungkan bola melewati Galih. Bola pun akhirnya bersarang di gawang Persija. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Persija langsung menggebrak pertahanan Pelita Jaya ketika babak kedua dimulai. Tuan rumah kembali unggul pada menit ke-57 melalui Pedro Javier. Umpan silang Ismed Sofyan dari sisi kanan disambar tandukan Pedro yang lepas dari perhatian barisan belakang tim tamu.

Kembali tertinggal membuat Pelita Jaya menekan pertahanan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Pelita Jaya nyaris mengubah papan skor pada menit ke-71, tapi tendangan keras Egi Melgiansyah dari luar kotak penalti dapat ditepis Galih.

Safee Sali menjebol gawang Persija pada menit ke-87 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Bajevski yang ditepis Galih. Gol itu dianulir wasit, karena Safee berada dalam posisi off-side. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

PERIETIWAAAAAAAAAAA

peristiwa