#mainbottom { background:#ffffff; border:1px solid #0B610B; margin:0 0 0.5em; padding:0.5em; }

Recent Post

Home » » Jepang Dirikan Pabrik Pengubah Batubara Jadi Minyak di Karawang

Jepang Dirikan Pabrik Pengubah Batubara Jadi Minyak di Karawang

Written By tvberita.com on Kamis, 24 Mei 2012 | 07.37

KARAWANG, TVBERITA.com - Japan Gas Corporation – JGC Merupakan salah satu Perusahaan Batubara terbesar dari Jepang yang akan mengembangkan sumber energy baru di Indonesia. Komersilisasi BBM jenis baru dan hasil bumi berkualitas rendah. JGC menyatakan demontrasi produk BBM baru yang disebutJGC Coal Fuel – JCF telah siap.

Upacara Peresmian Pabrik dan demo bahan bakar baru batubara JCF diselenggarakan kamis pagi ( 24/05/2012 ) Dikawasan Kecamatan Ciampel Karawang Jawa Barat. Peresmian pabrik yang lokasinya terletak 50 km dari timur Jakarta ini dihadiri oleh Mentri Kordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang diwakili dan Menteri ESDM Jero Watjik yang diwakili, sebagai perwakilan pemerintah Indonesia serta duta besar Jepang untuk Indonesia sekaligus partner bisnis JGC .

Chairman Emeritus of JGC Group Yoshihiro Shigehisa mengatakan dalam prakteknya lahan ini dapat menampung kira kira 10 ribu ton bahan per tahun . hal ini yang merupakan pijakan yang sangat signifikan bagi pengembangan bisnis JCF di Indonesia . Indonesia , memiliki produksi batubara terbesar ke – 4 di Dunia dengan penduduk 240 juta jiwa , memiliki tingkat kesejahteraan ekonomi dengan pertumbuhan 6 persen per tahun .

Memelihara kesetabilan energy merupakan prioritas tinggi bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia . Namun , produksi minyak mentah telah menurun , merubah Indonesia menjadi Importir minyak sejak tahun 2004 .

Sekarang Indonesia sangat bergantung pada batu bara sebagai sumber energy baru . Hal ini lah yang menyebabkan pemerintah Indonesia secara aktif mempromosikan kegunaan lain dari batu bara . Pada khususnya , pengguna yang efektif dari batu bara kualitas rendah yang mewakili 80 persen dari produksi batu bara .

Dalam rangka mendukung Indonesia dalam utilisasi batu bara tersebut , JGC merencanakan untuk melakukan demontrasi bagi produksi JCF di Karawang Jawa Barat . Kontrusi dari rencana tersebut telah dimulai sejak bulan September 2010 dengan kantor pusat di Jakarta dan selesai pada bulan November 2011 , diikuti dengan beberapa tes . Produksi JCF menggunakan teknologi slurifikas batu bara ( meningkatkan kalorinya dengan treatment air panas dan memperbaharui prosesnya. (Tim Liputan TVBerita.com).
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

PERIETIWAAAAAAAAAAA

peristiwa